Minum Susu Kambing Adalah Sunah Nabi Muhammad

Susu kambing memang memiliki kandungan gizi yang tinggi. Beberapa keluhan tetang kesehatan bisa disembuhkan berkat mengkonsumsi susu kambing. Memang susu kambing bisa digunakan sebagai solusi alternative bagi konsumen yang mengalami alergi terhadap susu sapi. Ini telah dijelaskan dalam hadis Rasulullah Saw.

Inilah mungkin yang menjadi alasan kenapa Rasulullah menganjurkan umatnya untuk meminum susu kambing. Memang sampai hari ini, manfaat susu kambing belum banyak diketahui oleh kaum muslimin.
Di beberapa jenis minuman yang biasa diminum oleh Rasulullah saw. adalah susu kambing segar, yakni langsung diminum sesudah diperah dariambing kambing (kisah Abdullah bin Masud pada masa remaja saat dia menggembalakan kambing milik Uqbah bin Muaith).


“Maka makanlahyang halal lagi baik (thoyyib) dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu, dan syukurilah nikmat Allah, jika kamu hanya kepada-Nya saja menyembah (QS. 16 :114).
Pada kenyataannya kita masih mauk pada tahap halal saja dan belum sampai tahapan thoyyib. Maka seharusnya pemahaman untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang thoyyib pun tidak boleh dipisahkan dari yang halal. Seharusnya kita memang tidak hanya mengetahui makanan dan minuman yang halal saja, melainkan juga harus menambah pengetahuan kita  tentnag ke-thoyyib-an makanan dan minuman halal, termasuk susu kambing.

Susu kambing memang memiliki perbedaan dengan susu sapi. jika kita mengkonsumsi susu sapi secara berlebihan, maka biasanya kita akan mudah terjangkit beberapa penyakit. Di antaranya adalah obesitas,  asma, infeksi paru-paru, pilek yang disebabkan oleh alergi dan tuberculosis. Walaupun sebagian besar dokter berpendapat bahwa susu sapi juga bisa menjadi imun bagi tubuh.

Hal ini bisa dilihat dari Firman Allah SWT dalam alqur’an (QS. 16: 66, 23: 21), bahwa “susu adalah minuman yang disediakan-Nya bagi manusia.”  Allah juga menjelaskan bahwa minuman susu itu mudah cerna oleh manusia.

Maka dari itu, bagi kaum muslimin, keberadaan susu kambing harus dimanfaatkan sebensar-besarnya untuk kesehatan dan imun bagi tubuh kita. Jika sekarang masih mengkonsumsi susu sapi tidak menjadi masalah, namun memang sudah seharusnya kita mengikuti anjuran rasulullah, yaitu menggunakan susu kambing sebagai minuman sehari-hari yang bisa mengegarkan dan menyehatkan tubuh.

Tulisan dirangkum dari berbagai sumber
susu kambing dan sunah nabi, hadis tentang susu kambing, susu kambing dalam al qur'an

About the Author

toko higoat

Author & Editor

Kami adalah Stokist Resmi PT HR Marketing. Kami Menyediakan olahan Susu Kambing Saenan dalam bentuk bubuk dan tablet. Pruduk HR Marketing yang kami pasarkan adalah Higoat Original, Higoat Premium, Higoat Spirulina dan Higoat Tablet. Silahkan Hubungi kami jika anda berminat untuk order susu kambing higoat. HP/WA: 082131222659

Sebelum Order silahkan cek DAFTAR HARGA SUSU KAMBING HIGOAT ya

Contoh SMS:

"Order Higoat Original 3 box + Premium 4 Box + Higoat + Tablet 4 Box, Mike Rahmawati, Perum Citra Gran 2 No 999 Cibubur Jakarta Timur, Via BCA".

Kirim ke SMS/WA ke No HP: 082131222659 atau 085785586019 PIN BB 5F166544.

Tunggu Balasan kami berisi total biaya + nomor rekening + ekspedisi JNE.


Order Higoat Cepat

 

Copyright © Agen Susu Kambing Higoat Banjarnegara. All rights reserved. Otak atik by Agen Herbal Abe & Foredi Gel