Jangan Takut Mencoba, Beternak Kambing Etawa Banyak Keuntungannya Lho



Beternak kadang memang dilakukan dengan coba-coba. Namun menurut saya kalau memang berniat usaha itu jangan hanya dilakukan dengan coba-coba. Kalau pingin usaha memang harus terjun secara total. Jangan setengah-setengah. Kalau hanya setengah-setengah hasilnya juga seperti itu. Jadi menurut saya jika anda kepingin bisnis susu kambing dengan memelihara kambing etawa, lakukan saja jangan banyak ba bi bu ba.
Kambing etawa memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan kambing lainnya. Kambing peranakan etawa (PE) memiliki susu yang unggul, dagingnya lebih nikmat, kulitnya bisa dimanfaatkan, bibit dari kambing etawa sangat mahal. Dan kotorannya bisa dimanfaatkan untuk pupuk kompos. 
Susu kambing etawa adalah obat yang sangat mujarab untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti asma, thalasemia, stroke, jantung berdebar, tuberculosis (TBC), eksim, mencegah menuaan dini, asam urat dan darah tinggi. Selain itu juga susu kambing etawa cocok dikonsumsi bagi  siapa saja yang alergi terhadap susu sapi dan untuk memperbaiki stamina tubuh.

Selain menghasilkan susu, kambing PE juga potensial sebagai penghasil daging. Sehingga pejantan PE digunakan banyak peternak untuk memperbaiki kualitas kambing lokal pedaging dengan mengkawin silangkan antara keduanya. Adapun kotoran & kulitnya pun ternyata berhasil guna. Kotoran kambing dapat dimanfaatkan sebagai pupuk organik sementara kulitnya banyak dicari orang sebagai material kerajinan kulit.
Yang paling menjanjikan  dari beternak kambing etawa atau PE tentu saja pendapatan dari penjualan bibit atau indukan. Namun yang perlu diperhatikan bagi siapa saja yang berminat untuk memulai beternak kambing etawa atau peranakan etawa (PE), selain memiliki  modal yang cukup adalah melihat prospek yang akan dihadapi di daerah bersangkutan.

Maka dari itu menurut saya, anda tidak ada salahnya usaha susu kambing etawa ini.

About the Author

toko higoat

Author & Editor

Kami adalah Stokist Resmi PT HR Marketing. Kami Menyediakan olahan Susu Kambing Saenan dalam bentuk bubuk dan tablet. Pruduk HR Marketing yang kami pasarkan adalah Higoat Original, Higoat Premium, Higoat Spirulina dan Higoat Tablet. Silahkan Hubungi kami jika anda berminat untuk order susu kambing higoat. HP/WA: 082131222659

Sebelum Order silahkan cek DAFTAR HARGA SUSU KAMBING HIGOAT ya

Contoh SMS:

"Order Higoat Original 3 box + Premium 4 Box + Higoat + Tablet 4 Box, Mike Rahmawati, Perum Citra Gran 2 No 999 Cibubur Jakarta Timur, Via BCA".

Kirim ke SMS/WA ke No HP: 082131222659 atau 085785586019 PIN BB 5F166544.

Tunggu Balasan kami berisi total biaya + nomor rekening + ekspedisi JNE.


Order Higoat Cepat

 

Copyright © Agen Susu Kambing Higoat Banjarnegara. All rights reserved. Otak atik by Agen Herbal Abe & Foredi Gel